Ponpes Rakha Jadi Salah Satu Prioritas Pembangunan Rusunawa sebesar 6 Milyar



HSU, Humas – “Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai menjadi salah satu prioritas dalam program pembangunan Rusunawa oleh Kementerian Agama RI yang menelan biaya sebesar 6 milyar rupiah”, ucap Menteri Agama RI, DR.H.Surya Dharma Ali dalam arahannya yang disampaikan dalam kegiatan acara Halal Bihalal dan Silaturrahmi Menteri Agama RI bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan yang mengambil tempat di Pondok Pesantren Rakha Amuntai.
Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPR RI, Direktur PD.Pontren dan Direktur Urais dan Pembinaan Syari’ah Kementerian Agama RI, Gubernur Kalimantan Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, para Habib dan Ulama Se Kabupaten Hulu Sungai Utara, para pengurus Yayasan Rakha Amuntai dan seluruh jajaran PNS dilingkungan Kementerian Agama Se Provinsi Kalimantan Selatan.
“Kementerian Agama RI juga meminta kepada Kementerian Perumahan Rakyat agar memberi perhatian kepada pembangunan asrama pondok pesantren”, tambah Menteri Agama RI dihadapan para hadirin yang langsung disambut tepuk tangan.
Sebelumya Gubernur Kalimantan Selatan, Drs.H.Rudy Arifin menyampaikan bahwa pada tahun 2013 ini Pemprov Kalimantan Selatan baru saja telah memberi bantuan kepada Ponpes Rakha Amuntai sebesar 750 juta rupiah, yang juga langsung disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.
Pada kesempatan tersebut Menteri Agama RI juga berkesempatan menanda tangani prasasti pembangunan sebelas mesjid yang berlokasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
 (LTFHUMAS Kab. HSU)
Reaksi:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar