Tunjangan Remon Pranata Humas 7 Juta Rupiah

( HSU ) “Jabatan pranata humas tidak bisa dipandang sebelah mata karena sangat vital bagi suatu instansi pemerintah dan rencananya pranata humas pada remonerasi Kemenag 2014 akan mendapat tunjangan sebesar 7 juta rupiah” hal tersebut disampaikan oleh Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalsel Drs. H. Hidayaturrahman, M.Ikom Saat menutup kegiatan Orientasi Jurnalistik Minggu (21/7) di Hotel Batara Banjarmasin.
Dayat menjelaskan pranata Humas adalah PNS yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan informasi dan kehumasan. Pelayanan Informasi dan Kehumasan adalah kegiatan yang dilakukan Pranata Humas mulai dari perencanaan pelayanan informasi dan kehumasan, penyediaan dan penyebarluasan informasi, pelaksanaan hubungan kelembagaan, pelaksanaan hubungan personil dan pengembangan pelayanan informasi dan kehumasan. Pranata Humas juga melakukan hubungan kelembagaan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara lembaga yang ada dalam masyarakat antara pimpinan lembaga dengan personil dan antar sesama personil.
Kemudian, Dayat juga menerangkan untuk tingkatan Pranata Humas adalah (1) tingkat trampil, yaitu pranata humas yang mempunyai kualifikasi teknis atau penunjang profesional yang pelaksanaan tugas dan fungsinya mensyaratkan penguasaan pengetahuan teknis dibidang kehumasan (IIa – IIId) – SLTA/D-III, (2) tingkat ahli yaitu pranata humas yang mempunyai kualifikasi profesional yang pelaksanaan tugas dan fungsinya mensyaratkan penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dibidang kehumasan (III/a – IV/c) – S1 keatas.
mengakhiri sambutanyya, Dayat mengajak kepada para pelaksana Humas Kemenag Kabupaten/Kota untuk segera mengusulkan diri dan melengkapi berkas seperti yang tertera pada Surat Pengumuman Usulan Jabatan Pranata Humas yang juga dimuat pada website Kanwil Kemenag Kalsel .“Semoga berita ini dapat menjadi motovasi bagi teman-teman humas di daerah agar bisa segera melengkapi berkas untuk mengajukan pengusulan jabatan pranata Humas” ujar Dayat. Acara ini juga dihadiri utusan Kemenag HSU yaitu pelaksana Humas M.Latiful Rahman,SE, kontributor web Kanwil Kemenag  : M.Yusuf ( MAN 5 Amuntai ) dan Noorpikriadi ( MAN 4 Amuntai )
( yusuf )
Reaksi:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar